welcome

I just wanna share everything I know :)

11 manfaat menjadi pendengar yg baik

Kamis, 10 Maret 2011


1. Menjauhkan Anda dari kesukaran.

Pendengar yang baik mengindahkan petunjuk, saran dan peringatan. Orang jarang sekali menjadi marah kepada seseorang yang menaruh perhatian kepada mereka .



2. Memberitahukan kepada Anda apa yang sedang terjadi.

Hidup itu belajar. Segala sesuatu selalu terjadi di sekitar anda. Semakin banyak anda mendengar dan memahami suatu kejadian, semakin profesional anda karena anda belajar dari pengalaman .



3. Membuat diri Anda lebih kompeten.

Makin banyak informasi dan pengetahuan yang anda miliki tentang pekerjaan anda, makin berhasil anda melaksanakannya. Mendengarkan merupakan cara untuk memperoleh pengetahuan dan informasi lebih banyak daripada yang dipunyai orang lain (pendengar yang buruk).



4. Membuat diri Anda tampak cerdas.

Itu benar! Mendengarkan bukan hanya meningkatkan kecerdasan anda, melainkan juga membuat anda tampak cerdas. Ingatlah penilaian anda kepada orang yang pendiam. Barangkali anda tidak akan pernah mengatakan mereka bodoh.



5. Meningkatkan keampuhan Anda.

’’Pengetahuan itu ampuh, ’’ kata pepatah. Keampuhan pengetahuan (yang diperoleh melalui mendengarkan) menyebabkan anda mempunyai data lebih banyak ketimbang orang lain. Tindakan anda selalu didasarkan pada informasi yang baik dan tepat.



6. Membantu Anda memahami orang lain.

Adakah yang lebih penting dalam hidup ini ketimbang memahami kebutuhan, motivasi, serta nilai-nilai dari mereka yang berada di sekitar anda? Sangatlah penting mengetahui apa yang perlu dilakukan untuk membuat bawahan atau atasan memberikan tanggapan sesuai dengan keinginan anda. Adakah cara yang lebih baik untuk mengetahui apa yang dapat menggerakan seseorang selain daripada mendengarkan anda?



7. Memenangkan penghargaan.

Berapa sering anda mendengar seseorang berkata, ‘’...setidak-tidaknya ia mendengarkan saya’’? Tidakkah anda dapat merasakan penghargaan dari seseorang yang telinganya dipergunakan pada saat dibutuhkan?



8. Negoisasi bagi Anda.

Dua kunci untuk memperoleh apa yang anda inginkan dari orang lain adalah mengetahui apa yang mereka ingin berikan dan apa yang perlu dilakukan untuk membuat mereka lebih banyak. Satu-satunya cara untuk mengetahui ini adalah mendengarkan, mendengarkan, mendengarkan.



9. Mengurangi rasa marah pada orang lain.

Tanggapan awal terbaik terhadap emosi dilakukan dengan telinga anda. Bila kita mendengarkan seseorang yang sedang marah, kita akan mengetahui sebab kemarahannya, kita memperlihatkan empati kita, dan kita menyediakan ventilasi yang akhirnya membuat orang tersebut menjadi lebih rasional. Sangatlah bodoh untuk berusaha mengetahui alasan kemarahan seseorang sebelum kita dapat memahaminya, berempati kepadanya, dan meredakannya.



10. Membangun pengakuan dalam diri orang lain.

Bilamana anda menghentikan apa yang sedang anda lakukan untuk mendengarkan seseorang, anda seakan mengatakan, ‘’ Saya menghargai anda serta apa yang akan anda katakan’’. Ini adalah salah satu cara yang paling pasti untuk membangun pengakuan dalam diri bawahan, dan siapa saja yang hadir dalam kehidupan anda.



11. Mengantarkan cinta ke dalam hidup anda.

Ungkapan rasa cinta dan perhatian yang paling meyakinkan adalah dengan mendengarkan. Bagaimanapun juga, siapa yang mau mendengarkan orang yang tidak disenanginya? Tambahan lagi, cara tercepat dan paling pasti untuk membuat orang selalu mengenang anda, jika tidak mencintai anda, adalah mendengarkan mereka.


Oleh: Sam Deep dan Lyle Sussman
sumber gambar



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 comments:

Posting Komentar