welcome

I just wanna share everything I know :)

3 Hal yang dapat dilakukan saat stess

Rabu, 16 Maret 2011


Tiga cara unik ini mungkin justru cocok untuk Anda. Sekeras apa pun Anda berkonsentrasi, proses meditasi kadang juga tetap saja tidak bisa berhasil.
Meditasi, rileks, konsumsi makanan menanggulangi stres.. ah, itu sudah biasa! Tiga cara unik ini mungkin justru cocok untuk Anda. Sekeras apa pun Anda berkonsentrasi, proses meditasi kadang juga tetap saja tidak bisa berhasil. Berbagai pikiran yang membayangi pikirannya terus melintas satu per satu dan tumpang tindih tidak karuan. Hal ini juga bisa terjadi pada Anda. Namun tiga cara unik ini patut dicoba untuk melawan stres yang bandel!

1. Bersih-Bersih

Ketika pikiran sudah penuh dan perasaan tertekan terus menghimpit, buka lemari pakaian Anda dan tata kembali. Belum puas? Beralihlah ke tempat tidur Anda, ganti sprei-nya dengan motif kesukaan Anda. Bersihkan jendela dan perabotan di kamar, tidak lupa pel lantai dengan aroma obat pel kesayangan. Aksi membersihkan kamar mandi juga bisa jadi pilihan tepat! Saat kamar mandi menjadi bersih, tempat tersebut akan menjadi berkilau dan wangi karena kotoran-kotoran dan stres Anda yang ikut terangkat.

2. Berkebun

Rumah sudah dibersihkan pembantu rumah tangga? Ok, saatnya Anda beralih ke halaman. Suasana hijau, perasaan sejuk dan sinar matahari dengan sendirinya akan mengalihkan ketegangan Anda dan memberikan perasaan senang. Amati tanaman-tanaman tersebut dan Anda akan menemukan mana yang perlu dipangkas, mana yang akan berbunga dan pikiran Anda akan disibukkan bagaimana nanti indahnya bunga ini. Anda pun akan tergerak untuk merawat tanaman-tanaman tersebut, meskipun mungkin hanya menyiram. Perasaan Anda akan lebih baik jika Anda memberi sesuatu ke makluk lain, termasuk memberi kesegaran pada tanaman-tanaman ini.

3. Nyanyi keras-keras!

Begitu permasalahan memaksa Anda untuk memikirkannya, putar lagu dan menyanyilah bersama lagu tersebut. Jangan malu-malu, keraskan volume dan nyanyi sekeras-kerasnya! Cara ini berefek ganda, yaitu musik yang memasuki pikiran Anda akan menenangkan dan menyanyi sekeras-kerasnya membuat Anda melepaskan tegangan dari tubuh dan pikiran. Yaa.. mengganggu tetangga sedikit tidak apa-apalah sekali waktu.
sumber gambar



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 comments:

Posting Komentar